Wednesday, June 26, 2013

berdasarkan yg ku alami....

zulkhulafair
berdasarkan yg ku alami....





teman sy mengajakku bekerja di salah satu perusahaan terbesar di indonesia yg terletak di jalan SAM RATULANGI , sempat ku bertanya apa nama perusahaan itu shobat , dia berucap PT.SOLID GOLD BERJANGKA sambil berbisik di telingaku...
sempatku tertarik dan mendatangi perusahaan itu sepulang kuliah, setiba ku di sana sy di sambut baik oleh karyawan itu khususnya temanku IKBAL namanya...
tidak lama kemudian salah seorang karyawan mengajakku masuk di salah satu ruangan didalam perusahaan itu , bkn sy sj tp ada 4 wanita yg baru bergabung (ingin bekerja) perusahaan itu masuk jg didalam ruangan itu...
dengan nada yg lembut karyawan itu menanyai kami satu persatu dan yang paling sy ingat dr sekian banyak pertanyaan adalah coba sebutkan de pekerjaan apa yang gajinya 40 juta per bulan de ...??? sy terdiam sambil berpikir, belum sempat ku menjawabnya karyawan itu bertanya lagi, mungkin terlalu besar de bgmn klw 10 jt carikan sy pekerjaan yg gajinya 10 jt de...??? saya terdiam lagi sambil berpikir 40jt ga bisa jawab aplg 10 jt, belum sempat ku menjawabnya karyawan itu bertanya lagi 4jt aja deh , carikan sy pekerjaan yg gajinya 4jt de , langsung ku menjawabnya pengawai bank dan PNS pak , karyawan itu langsung membantahnya SALAH de , karyawan itu menjelaskan gaji pegawai bank dan PNS dan hasilnya tidak mencapai 4jt....
tp klw ade kerja di PT.SOLID GOLD ade bisa mendapatkan gaji sebesar 8jt per bulan...
siapa yg tidak tertarik , hanya orang2 yg tidak waraslah yg tidak mau bekerja di perusahaan itu...
karyawan itu mengatakan kepadaku , disini itu mudah ko de pekerjaannya ,disini itu hanya bermodalkan cerita dan menelpon dan menjawab telpon dr nasabah....
hanya itu ko pekerjaanya....
dalam hatiku bertanya-tanya hanya bermodalkan cerita dan menelpon dan menjawab telpon kita bisa mendapatkan gaji 8jt per bulan , ga mungkin , ini ga mungkin pasti ada yg tidak beres...
karyawan itu berkata lagi disini itu harus disiplin waktu , masuk jm 8 pulang jm 5 sore . dalam hatiku berkata klw itu sih mudah buat sy...
pertanyaan dan arahan jg di ajukan kepada 4 wanita itu...
tidak lama rasanya berada di perusahaan itu , saya melihat para karyawan PT.SOLID GOLD bergegas meninggalkan perusahaan itu,  itu tandanya klw sdh waktunya untk pulang ( jm 5 miee)...
karyawan itu berkata lagi , ade boleh datang lagi besok dan mendengarkan arahan2 dr para leader kami besok , jgn lupa pake seragam putih lengan panjang dan sepatu hitam pokokx pakaian yg rapih deh...
dengan senangx sampai2 sy tdk bisa berkata2 lagi , sy pamitan kepada karyawan itu dan teman sy tdk lupa kepada 4 wanita itu yg ingin bekerja di perusahaan itu...
tiba ku dirumah sy langsung bergegas mengambil NB sy dan mencari tahu ttg PT.SOLID GOLD , tidak sia2 ku mencari tahu ttg perusahaan itu dan sdh menjawab rasa curigaku tehadap perusahaan itu....
ku membuka satu per satu dr link-link ttg perusahaan itu dan ternyata banyak nasabah yg tertipu oleh karyawan2 PT.SOLID GOLD , para nasabah rela menanamkan modalx di perusahaan itu sebesar 100jt dengan iming2 1jt per hari akn masuk di rekening anda (nasabah). siapa yg tdk tergiyur oleh iming2 itu ....
dan bukan hanya 1atw 2 org sj yg tertipu oleh perusahaan itu , sdh banya yg tertipu oleh perusahaan itu dan perusahaan itu sempat masuk dalam koran TRIBUN TIMUR ttg penipuan yg dilakukan oleh karyawannya...
niatku berhenti untk bekerja di perusahaan itu ketika ku membaca ttg penipuan yg di lakukan olh karyawan itu...
dan saya langsung menelon teman sy dan berkata maaf shobat sy tdk ingin bekerja di perusahaan anda...
jangan mudah tertarik dengan pekerjaan meskipun dgn iming2 gaji yg sangat tinggi... :)

144 comments:

  1. Duh gmana yah. Ane baru2 dpat pnggilan buat ikut tes tlis d Pt. Solid Gold bsok. I2 gmana? Ikut apa nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum buat keputusan melamar kerja, coba browsing tentang perusahaannya di google.

      Agar tau asal usul perusahaannya, backgroundnya, apa pekerjaannya dan apa saja kasusnya

      Delete
  2. Saya juga udah dapet 3 panggilan .. tapi saya belom datang karena saya masih ragu sama perusahaan itu

    ReplyDelete
  3. Mohon maaf kaka kalau mau buat artikel tolong disertakan dngan buktibukti yg riil , jngan asal nulis! Kaka sama aja nutup rejeki orang tau ga ? Seseorang dpt belajar berbicara hnya butuh waktu 2 tahun , tapi seseorang belajar untuk menjaga katakatanya butuh waktu 29 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini biasanya yg komen gini yg kerja di perusahaan bersangkutan.

      Gak tau sekarang masih kerja atau udah di pecat..

      Delete
    2. Coba cari di google semua laporan, ulasan dan bukti nasabah ketipu hingga ratusan juta dan miliaran gara-gara di iming-imingkan profit di semua perusahaan trading: PT Solid Gold Berjangka, PT Interpan Pasific Futures, PT Best Profit Futures, dan semua perusahaan trading yg umumnya berahiran nama "Futures", "Berjangka", "Solid", "Financindo", dll.

      Cari keyword di google misalnya: "Penipuan PT Solid Group Berjangka". Pasti kebuka semua kebenaran kasusnya.

      Atau cek salah satu blog ini: https://www.google.com/amp/s/m.lampost.co/amp/tertipu-investasi-miliaran-nasabah-datangi-kantor-solid-gold.html

      Disini di ulas nasabah yg merugi ratusan juta-miliaran karna ulah brokernya yg rakus.
      Account trading nasabah kena floating minus yg banyak, di suruh solusi top up ratusan juta hingga miliaran yg berujung accountnya tetap berada di floating dan rugi ratusan hingga miliaran.

      Disarankan sebagai nasabah trading, trading sendiri, ikuti les tentang trading, pelajari membaca candle stick, teknik stop loss, dan reading moment di investasi trading saham, dan jangan ikutin broker, karna broker hanya mau nasabahnya trading dan transaksi setiap hari, agar nasabahnya bangkrut, brokernya kaya.
      Transaksi banyak dan harian di trading biasanya gak pernah safety.

      Dan carilah perusahaan trading yg memudahkan anda mencairkan dana, sebagian besar perusahaan trading akan mempersulit anda mencairkan dana di saat anda sudah dalam posisi clear di accountnya.

      Trading di perusahaan lokal, biasanya pencairan request di hambar sama wakil pialang.

      Bagusnya trading di situs internasional yg terpercaya, biasanya pencairannya lebih mudah.

      Delete
  4. niat gua bsk mau nglamar di solid gold gua urungkan deh. ga jadi deh

    ReplyDelete
  5. Waduh ...serius tuh mpe masuk koran?

    ReplyDelete
  6. Waduh ...serius tuh mpe masuk koran?

    ReplyDelete
  7. Tpi knpa ga smpe ke kepolisian ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di polisikan juga gak mempan biasanya kalau perusahaan Futures

      Delete
    2. Kalau di trading, uang 100 juta itu bisa hilang dalam hitungan menit, jam atau pun hari.

      Dan semua transaksi trading resikonya di tanggung nasabah.

      Makanya banyak nasabah yg rugi, karna kebanyakan belum siap untuk tradi, dan belum ada wawasan dalam trading.

      Dana yg loss dari trading, kabarnya akan jadi profit perusahaan, dan komisi brokernya.

      Jadi nasabahnya biasanya lebih banyak yg loss banyak, hingga ratusan bahkan miliaran juta.

      Banyak yg bangkrut karna trading.

      Delete
  8. Saya training dihari ke 3,setelah membaca informasi2 dari browser saya jadi ragu gini antara r melanjutkan atau tidak, karena saya tidak ingin dapat gaji tinggi tapi tidak berkah

    ReplyDelete
  9. syukurlah, bahwa anda tidak jadi bekerja di perusahaan laknat tersebut, saya juga korbannya, beserta keluarga saya. begini ceritanya, tahun 2009, ketika saya baru2nya lulus kuliah, saya melamar loker dari koran jawa pos, cuman lugunya saya, saya ngirim cv, tanpa melihat jelas apa nama perusahaan tsb, dan bergerak di bidang apa, lalu seminggu kemudian saya dapat panggilan telepon untuk interview, dan untuk bertemu dengan bapak bambang. saya datang ke kantor solid gold berjangka surabaya, yg berada di lt. 11 bri plaza...sebelum nyampe lift, saya tanya satpam solid gold itu perusahaan apa, satpamnya jawabnya valas...aku udah ga tertarik sebenernya...lalu interview...disaat menunggu, karyawan disitu jutek2 sekali...ga ada ramah2nya...saya mau nanya mau interview aja jawabnya ketus sekali...dan saat saya masuk ruang interview saya tidak di interview atas nama bambang, tapi atas nama agung, dengan dalih bapak bambang sedang berhalangan hadir...singkat cerita tanpa bah bih buh..tanpa tes ini itu saya langsung diterima untuk OJT selama seminggu...jujur sebagai orang yg butuh pekerjaan sekali saya senang banget, dan singkatnya saya datang untuk training selama seminggu..dan di akhir training, kami dibagi ke tim marketing mereka...sebelum sampai hari ke 7...jumlah karyawan yg training tinggal segelintir...saya dengan polosnya ngira mereka ga mau mungkin kerja gaji gede...karena pas selama training kita digembleng enaknya jadi orang kaya...banyak duit...dibaik2in...ada juga pulang dianterin...dan akhirnya saya memutuskan tetap lanjut...dan saya masuk ke salah satu tim marketing mereka, mereka mengajari...kalo mau gaji gede kalian harus cari nasabah yg mau trading dengan uang 100jt...mulai dari siapa yg paling gampang...keluarga, teman, kenalan, atau data telepon...bos saya tau kalo saya beberapa keluarga saya orang tajir..dia maksa saya buat agar keluarga saya mau trading dengan dia...bahkan manager aku ngajarin aku cara bohong gimana, dengan polosnya saya waktu itu...dan kasihannya keluargaku sama saya...akhirnya mereka mau trading, dengan catatan tidak lost...dan memang awal2 mereka memprofitkan tradingan punya keluarga saya, karena yg menradingkan adalah manager saya, sedangkan manager yg lain ada merasa tersaingi, singkat cerita ketika manager saya sedang cuti...boss saya maksa saya untuk trading pakai accountnya keluarga saya, katanya pasar lagi bagus...tapi saya ga berani karena saya anak baru dan manager saya sedang cuti, akhirnya saya dilimpahkan ke manager lain, dan feeling saya ga enak...dan akhirnya dengan gobloknya saya...saya jadi lost banyak...dan mereka seolah diam dengan kesalahan mereka dan membela manager laknat itu...dan tidak ada yg membela saya...singkat cerita keluarga saya itu ngamuk kepada kedua orang tua saya karena, mereka loss banyak...dan akhirnya mereka maksa untuk WD (tutup akun dan diambil uang sisanya) dan saya pun setuju daripada saya kepikiran lagi...dan sebenarnya saya udah ancang2 mau resign...setelah bonus dari lot2an saya keluar dan mau aku pakai buat gantiin uang keluarga saya yg loss...karena pada saat itu saya udah punya 2 nasabah selain keluarga saya...dan calon nasabah saya saat itu lagi banyak...tapi nasabah saya yg kedua saya yg nelfon, saya yg nyari data, saya tidak bole berhubungan apalagi menelpon nasabah saya..dengan alasan dari bos saya...biarkan orang lain aja yg mengurusi...dan saya merasa bad feeling, ini udah ga beres...saya cerita sama rekan sebroker..mungkin tampaknya ada yg ember...lalu diceritainlah sama boss saya..

    ReplyDelete
  10. dan akhirnya boss saya minta saya ke ruangannya untuk meminta gaji saya dan bonus dari direktur (karena saya sempat dapat bonus karena undian)...dan saya pun dipecat...karena alasannya saya menimbulkan habit buruk...what?habit buruk?ngelakuin pekerjaan ga halal terus....disuruh bohongin orang dibilang kerjaan bener?..jadi saya kalo nyari nasabah itu ga boleh bilang dari PT.Solid, tapi dari perusahaan perdagangan atau perbankan mau kunjungan aja...dikantor, kami juga disediakan fasilitas telfon yg terdaftar bukan dari no.telp telkom, namun starone yg bisa berganti2 nomor (tahun 2009) mungkin sekarang provider lain...kami baru dapet gaji setelah dapet nasabah...dan jika kami dapet nasabah, kami disuruh traktir karyawan satu tim, di resto mewah...affair antara boss dan manager atau boss dengan bawahan itu hal biasa...mereka bisa dugem kapan saja...dan bisa tidur dengan siapa aja...dan akhirnya saya dipecat dan sampai sekarang saya masih ga enak kalo ketemu keluarga saya karena SGB bajingan...semoga jangan seperti saya...yg gampang diiming2 oleh gaji besar...tapi ga halal...kenali perusahaannya dulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga korbannya mirip seperti itu kasusnya bahkan lebih parah dan memamg kalau kita mulai tau kebenaran mereka semua pasti kita diawasi dan langsung dipecat dengan alasan memberikan habit yg benar" buruk untuk staf yang baru maupun kantor
      Saya mantan karyawan solid gold bali

      Delete
    2. Berhati hati dan telitilah memilah pekerjaan
      Semua kantor investasi sebenarnya bagus tapi terkadang managementnya lah yang SALAH jadi jika sudah tau cukup diam saja supaya dosa kita tidak bertambah lagi dan biarkan mereka membuat lubang dosa nya lbh dalam lagi

      Delete
    3. makasih infonya,saya baru aja di telpon dan interview besok. mkasihh salam sukses

      Delete
    4. Pada dasarnya memang suasana kerja di perusahaan trading di Indo memang begini.

      Bagi karyawan yg mencoba memberitahukan kebenaran-kebenaran yg ada di perusahaan trading bakal di sudutkan oleh teman sekantornya, bahkan oleh timnya sendiri, dan ujung-ujungnya bakal di hina dan di pecat.

      Delete
  11. PT. SGB ini ga diakui oleh OJK
    Mreka tidak dibawah kementrian keuangan.
    PT. Yg lebih Bonafide dan diakui oleh OJK sj tidak sampai harus invest 100jt. Maka dr itu hati2 dalam memilih perusahaan broker. Carilah yg berkualitas dan masuk akal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda sehat ?

      Jelas tidak terdaftar di ojk. Karna PT.SGB bukan perbankan tapi non perbankan yg terdaftar nya di bappeti. Kalau PT.SGB perbankan baru terdaftar di ojk.

      Delete
  12. Kebetulan besok ada interview di PT. SGB,, untung saya buka2 google, karena saya tidak tahu tentang SGB ternyata begitu kenyataannya

    ReplyDelete
  13. Wah klo gini ceritanya bsk ga ush dteng deh buat interviewnya

    ReplyDelete
  14. Bsok rencana mau bawah lamaran kesana eh abis baca keluahan smua kakanda jdi tdk mau 😅

    ReplyDelete
  15. Dilogika aja goblOKk. Negara hukum kan ini kalo tipu2 pasti udh ditutup. Ente yg goblok gk pny skill ngata2in ngmg aja ente gbisa kerja gk becus buktiny yg laen aja bsa sukses d solid lu nya aja yg goblok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbknya kerja di PT ini ya? KASIAN BANGET PASTI LAGI SUSAH NYARI2 NASABAH, HABISNYA GOBLOK SIH JADINYA CUMA BISA DIREKRUT PERUSAHAAN GINIAN, KALO PINTERAN DIKIT YA PALING GAK JADI CASHIER DI WARUNG MAKAN LAH YA 🤣😆😝

      Delete
  16. gw bingung om, mau lanjutin interview bsok apa kga, gw dari bogor jauh juga soalnya, takut kena pt tipu tipu lumayan ongkosnya adeh, pertama gw gak ngelamar ke sana tapi dpt panggilan, gw ngelamar ke pt *** blom ada respon,, dan malah pt itu yang manggil interview bukan cuma gw ada juga beberapa orng, nah malah gw tanya mrk kga tau pt ini dan bagianya pula, jadi ragu

    ReplyDelete
  17. Ngerii juga, pdhl bsk ane mau intrviw.. Diurungkan saja lah..

    ReplyDelete
  18. Pantes aja mereka rekrut calon pegawai gampang bgt syaratnya .. saya disuruh interview besok .. untung saya baca komen" ini .. besok gajadi dateng deh .. takut dosa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jga disuruh datg besok. Di paksa lgi. Ktny mreka yg bayarin ongkos.pas pula temn sekampung sya yg masukin lowongan ke fb, jdiny sya tergiur gtu.

      Delete
  19. Saya rencana mau daftar ke PT itu, setelah baca komen² kok jadi ragu ya..
    Sarannya dong bagi yg sudah pernah daftar ke situ. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya besok trainning om kok jd takut y

      Delete
    2. Saya sudah sedang training saat ini di PT Solid Gold. Menurut saya sih kerjanya mudah, suasana kerja enak dan nyaman. Begitu juga dalam team itu saling dukung. Saya senang sekali bahkan bangga bisa jadi bagian dari PT. Solid Gold. Semua tergantung dari motivasi kita dan integritas kita saja dalam bekerja. Gak ada kerjaan seenak ini.

      Delete
  20. Saya bingung,tanggal 10 besok udah interview saya beneran bingung

    ReplyDelete
  21. Saya juga, dipanggil interview terus di desak terus buat ke kantornya padahal biasanya kalak mau ngelamar ya monggo, kalau ngga mau ya monggo.
    Kalau saya bagian staff konsultan keuangan nih katanyaa

    ReplyDelete
  22. Mhon infonya dong teman" sya dsruh hari selasa, 16-07-2019 training... Kira" beres gak nih ptnya solid gold berjangka letaknya di Jl. KH. Mansyur kav126 Jakarta pusat

    ReplyDelete
  23. Kira" Jelas gak ya gw baca" Komenanny kayakny meragukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau gak dapat nasabah gak bakal di gaji, disini gampang melamarnya dan masuk kerja, tapi sulit untuk dapat gajinya, dan riskan bagi nasabah yg loss alias rugi bangkrut dari trading

      Delete
  24. Bener ga si jadi takut aku hari senin dsuruh kesana

    ReplyDelete
  25. Haduuhh..baru aja mau ngelamar disitu,tetapi jadi Customer Service sih..apa nasibnya akan sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah sudah Bekerja Di pt. Sgc ini Mba,
      Saya juga tgl 2 April test sesi terakhir untuk Jadi Customer service juga mba, mohon infonya mba, Kalau Ragu jawab disini mungkin bisa info melalui telpn 081291204312

      Delete
    2. Kalo di custimer service sperti karyawan biasa mbk .. Gaji ya gaji nggk mikir nasabah apalah

      Delete
  26. Saya besok sudah training, kira2 ini pt bener gak ya? Tolong kasih tau si

    ReplyDelete
  27. Walah baru ja mau ngelamar d situ nyari" tentang pt sgb d google kok kebanyakan negatifnya..untung belum berangkat .. nyari yg pasti" ja deh

    ReplyDelete
  28. Astagfirullah baru aj mau masukkan bahannya ke sana tpi untung aj buka google dulu nyarik info lebih dlm tentang perusahaan ni.
    Ternyata banyak negatif dr positifnya .ga jadi deh masukin bahan ke sna

    ReplyDelete
  29. Mohon masukannya dong saya besok di undang untuk interview tapi lihat komennya ko saya jadi ragu yaa...

    ReplyDelete
  30. Gue juga besok dapet panggilan interview,baca artikel ini koq gue ragu yaa dan takut 🥺 kira2 gue dateng kesana atau jgn dateng yaa?

    ReplyDelete
  31. laku banget ini tulisan dari 2013 ampe 2019 masih ada, kayanya bakal bersambung sampai beberapa tahun kedepan deh wkwk.

    gua udah ngelaksanain training dan juga tes. dan Nyaris semua orang yang daftar di situ tuh lulus. Nah besok tanggal 4 November 2019 ini gua udah masuk kerja hari pertama di sini. gua bakal lihat dulu situasinya itu seperti apa karena saat awal training kita dijanjikan digaji UMR dan itu belum termasuk bonus besar jikalau dapat handle nasabah. namun hari-hari setelahnya dijelaskan kembali dalam presentasi bahwa di sini adanya itu basic allowance dengan minimum itu kurang lebih 2 juta. dari sini perasaan gua udah Bimbang, namun demi Clear nya semua pertanyaan dalam diri dan membuktikan apa yang benar dan juga tidak dalam setiap postingan internet seperti ini, gua akan lihat dulu kontrak kerjanya seperti apa. Saya doakan semoga kalian yang melihat tulisan ini mendapatkan pekerjaan yang halal dan berkah aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana hasilny gan jawab jujur ye disuruh nyari nasabah apa kagak?

      Delete
    2. Pasti nyari gan, perusahaan pialang manapun pasti nyari nsbh
      Karena mereka butuh lot dari anak didik nya, dan kita butuh lot buat komisi

      Cukup 3 bulan aja disana, gamau lagi kerja digituan, ngebatin mulu kalo pakai uang keluarga atau orang yang kita kenal
      Meskipun kita dpt puluhan juta tp kalo uang itu los ga ada gunanya

      Delete
    3. Ini postingan di komen sampai 8 tahun, dari tahun 2013 - tahun 2021

      Delete
  32. Oh iya kalau ada yang merasa seangkatan sama gua, boleh bales pesan ini ya. pokoknya gua yang duduk didepan dan termasuk dalam "tim Hore" Karena berisik wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana proses nya sampe sekarang. Nungguin nih cerita selanjutnya

      Delete
  33. bsok saya bru mw nglamar di PT.solid,apa benar itu semua jd ragu..

    ReplyDelete
  34. ragu gan senin gue interview lagi bayak komen negatif nya 10% banding 90% negatif semua hadeuh nyari kerjaan gini banget .....



    ReplyDelete
  35. Saya Barusan Ditelpon disuruh besok interview katanya, Tapi kok Saya Jadi ragu pas baca coment yah, sarannya mas mbak🙏

    ReplyDelete
  36. Saya Barusan Ditelpon disuruh besok interview katanya, Tapi kok Saya Jadi ragu pas baca coment yah, sarannya mas mbak🙏

    ReplyDelete
  37. Saya Barusan Ditelpon disuruh besok interview katanya, Tapi kok Saya Jadi ragu pas baca coment yah, sarannya mas mbak🙏

    ReplyDelete
  38. G mana lanjutannya kak @timhorepalinhdepan , aku besok ada interview soalnya... mohon infonya...biar kita nggak pada bingung

    ReplyDelete
  39. Saya juga besok senin 16 maret 2020 ada panggilan interview. @timhorepalingdepan gimana perkembangan nya? Sharing lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak gimana perkembangannya di pt solid gold..suami saya uda 1minggu kerja disitu belum dapet nasabah..uang udah mepet buat beli makan anak

      Delete
  40. Saya juga Skrg test Di sesi terakhir tgl 2 April 2020 , gmn yah teman2 apakah benar riwayat pt. SGC imi seperti komen²an yang diatas, yang sudah masuk lebih Awal mohon lah infonya Terimakasih

    ReplyDelete
  41. Besok juga udh mulai training nii. Pingin tau yg udh pernah training dan kerja sebelumnya dsni sharing dong pengalaman nya bekerja di SGB Jakpus. Terimakasih

    ReplyDelete
  42. Saya jg baru training satu hari di PT ini tgl 7 April 2020 dan persis seperti pengalaman2 orang sebelumnya awalnya tergiur dgn tawaran hrd tp bnyk kejanggalan dan ketemu artikel ini semakin ragu utk ikut training hr selanjutnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada pekerjaan atau pihak investasi yg mengiming-imingkan sesuatu yg terlalu indah untuk menjadi nyata, sebaiknya hati-hati.

      Contohnya di kasus perusahaan-perusahaan trading, yg mengimingkan dan menjanji nasabah untuk profit sejuta sehari dengan invest 100 juta, kenyataannya sang nasabah malah loss dan rugi ratusan hingga miliaran.

      Korban nasabah trading biasanya berahir trauma, depresi, sakit-sakitan, di kejar hutang, bangkrut, gila atau pun sampai bunuh diri akibat gagal trading.

      Delete
    2. Marketing trading/perusahaan futures/berjangka itu udah di brainwashed untuk gila uang, jadi mereka gak akan perduli sama nasib nasabahnya, selama mereka dapat duit banyak.

      Kalau udah loss banyak, biasanya mereka bakal cuek dan ninggalin nasabahnya, di hubungin pun makin sulit, mau broker dan wakil pialangnya, mereka bakal menghindar.

      Marketing trading itu kayak setan beneran.

      Lebih baik, trading sendiri daripada ngikutin omongan brokernya. Karna kalau ikutin omongan broker, mereka akan memaksa nasabah untuk transaksi trading setiap hari, dan itu sangat riskan.

      Lebih baik jadi trader yg tradingnya liat moment di market.

      Atau lebih bagus lagi kalau nasabahnya perdalam dulu sebelum trading di real account.

      Delete
  43. Kalau udah masukin bahan, interview dan training,bisa keluar gitu aja ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa keluar kapan saja dari perusahaan trading, kebanyakan juga hilang dan gak dateng lagi ke kantornya kalau mau resign, walaupun sebagian kecil ada yg permisi.

      Delete
  44. PT solid gold dengan PT solid group beda gak?atau sama?

    ReplyDelete
  45. Duhhh gimana dong
    Hari ini jam 9 saya dipanggil untuk nganter lamaran dan interview
    Memang sih kayaknya meragukan
    Saya tanya semalm dengan salah satu karyawan disana katanya tidak mencari nasabah. Terus saya tanya lagi tugasnya apa,lalu dia jwb hanya mendata dari hp. Tidak dijelaskan secara detail gimna²nya.

    ReplyDelete
  46. Saya tanya kejelsan untuk gaji pokoknya katanya 2jta/bulan sesuai dengan kehadiran
    Lalu saya tanya jika masuk training tgl 13/4/30 maka bisa dikatakan menjadi karyawan tgl 20/4/20 jadi jika sebulan menerima hasil tanpa bolos seklipun berarti nerima hasil/gaji pokok kita sekitar tgl 20/5/20 saya tanya bener gak?
    Dia jawab Benar

    ReplyDelete
  47. Terus saya bukak google saya Sc saya kirim ke slah satu krtawan tsb. Sc saya itu berisi ttg perusahaan pialang, babepti, nasabah dll. Saya kirim ke dia lalu dia menjawab setiap posisi/bidang beba² tugasnya
    Saya tanya kalo lulusan D3(diploma 3) bisanya masuk apa
    Dia menjawab management trainee katanya
    Saya tnya lagi tugasnya apa dia tidak tau karena di bagian staf consultant kan aneh setdknya sedikit aja ada clu untuk dia tau kan itu pt tempat dia bekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau yg ngelamar D3, S1-S3 atau kalau ada S10, masuknya juga bakal jadi marketing business consultant di profesi awalnya, kerjaan cari nasabah.

      Bagian apapun yg kamu lamar, biasanya jadi marketing business consultant.

      Dan intinya, biasanya kagak bergaji sebelum closing minimal dapat nasabah invest 100 juta.

      Dan terancam di pecat kalau beberapa bulan enggak closing, karna mereka butuh space baru di timnya.

      Delete
  48. Ini seperti perusahaan perbankan sebelah😂😂😂
    saya pernh masuk di perusahaan perbankan didaerah situ
    ya sama dengan gedung yg mewah, pakaian karyawan mewah menjanjikan gaji besar
    ditnya mencari nasabah tidak hanya mendata saja
    tapi kebanyakan training
    mksd saya gpp training tapi dibidang yg kita ambil kalo rame2 sama aja dibidang yg sama Marketing😂

    ReplyDelete
  49. Bsk Jug saya training online jam 11 siang Ada Yg Sama gK Dsni?
    Yang udh pernH Kerj Di Pt Solid Gold share donk?
    Klo kita jDi consultant itu ktm clien dengan yang sudah jadi nasabah Dsni?
    Klo dalam Sebulan gak Dpt nasabah Kita digJi 2jt gtu?
    Share ya temanteman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Besok saya udah interview user nih bang.. saya ngelamar sebagai accounting.. aneh sih di saat test ke pribadian harusnya namanya ngelamar accounting biasa ada test jurnal dan pajak.. ini malah kaya test ujian smp soalnya.. berarti emang bener gak betes ya.. kalo besok saya di telp gk usah diangkat ya .

      Delete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. Gw baru aja mau apply. Wkwkwkw udah ah gak jadi. Emang sih dia nya tuh ngebet banget sampe minta nomor WhatsApp gue coba. Yakali ada perusahaan Ampe ngemis gitu sama pelamar.

    ReplyDelete
  52. Gua besok interview gimna nih

    ReplyDelete
  53. terima kasih postingannya, saya bener2 mengurungkan niat saya untuk interview besok

    ReplyDelete
  54. untung ane telat buka email panggilan interviewnya

    ReplyDelete
  55. lusa saya tes trus interview nih,jdi ragu

    ReplyDelete
  56. Hmm ko pada komen negatif ya, jadi ragu anjer :v

    ReplyDelete
  57. Saya jg baru tanya" kerja pt ini sama karyawan yg share loker..trus saya udh dipanggil interview padahal berkas blm lengkap dan blm dimasukkan jg..karna penasaran kerjanya, saya googling ttg pt sgb ini, ehh nemunya yg negatif semua.. auto batal masukkan berkas..wkwk

    ReplyDelete
  58. Saya mantan PT. Solid Gold. Semua yg dikatain negatif2 itu (saya cuma bisa jawab jujur) "semua adalah BENAR"....

    Awal2 bahagia yaa bgt, kalo udh lama di situ bakal depresi karena uang nasabah habis/hilang. Hilang kemana?? Diambil oleh perusahaan itu..

    Gini cara kerja disana menggunakan HIDDEN NOTED. Nasabah profit banyak, perusahaan sana kecewa, begitu sebaliknya. Uang nasabah habis perusahaan suruh top up agar bs profit lagi. Itulah hidden noted.

    Bahkan ada karyawan sampai bunuh diri karena merasa bersalah mengajak nasabah join trade situ, uang habis/hilang dan nasabah sakit keras. Gak ada uang ganti/safe money sm skli.

    Terakhir, ilmu trading di PT. SGB gak ada sm skli yg didapat. Hanya ilmu profit nasabah di awal dan merugikan nasabah di tengah smpe akhir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih banyak ka sharingnya sangat membantu

      Delete
    2. Ini benar sekali, karna saya mantan karyawan di perusahaan Interpan Futures dan Best Profit Futures, dan saya juga join trading buka akun mulai dari 100 juta sebagai investor/trader dari salah satu perusahaan ini.

      Semuanya kenyataan.
      Kebanyakan nasabah yg trading di saham trading di perusahaan trading lokal akan bangkrut, sakit keras, bunuh diri, di kejar hutang banyak dan melarat.

      Banyak yg resign karna tidak tahan melihat musibah yg datang kepada nasabahnya yg di ajak trading.

      Dan selain trading itu riba, di tambah lagi sang nasabah sengsara akibat trading, nambah lagi dosanya.

      Sebaiknya cari pekerjaan yg tidak banyak merugikan orang lain dan yg lebih aman.

      Saya berkomen ini berdasarkan pengalaman bekerja di perusahaan trading dan sebagai investor/tradernya juga.

      Delete
  59. Aku baru2 banget nih di telpon dsruh senin interview dan tes wkwk

    ReplyDelete
  60. Aku kemaren liat iklan untuk PT Solid Berjangka Dmyg di Bali. Pas liat kontak whatsappnya Khusnul Khatimah dan emailnya juga sama kayak namanya dan ya you know pastinya (gmail.com) trus aku tanya2 kok gak lewat email hrd nya PSGnya langsung trus dia bilang applynya lewat dia nnti dia sambungin ke perusahaan. Trus dia tanya nama lengkapku dan pendidikan terakhir. Trus abis itu ujung2nya disuruh kirim berkas2nya langsung ke kantor. Lah katanya penghubungnya lewat mbak nya, kok malah langsung ke kantor. Trus informasi pendidikan terakhir sma nama lengkapku ke di dia buat apa? Ya kalo gitu mah gausah tulis kontaknya di iklan loker klo ujung2nya tetep disuruh ke kantor.
    Yaudah akhirnya setelah baca blog ini beserta komen2nya, aku memutuskan untuk tidak membuang2 waktu ngelamar disana. Mungkin memang belum rejekiku skrng dpet kerjaan. But it's okay take my time, sembari improve kualitas diri. Terimakasih guys, informatif skali 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya yg sebar loker itu brokernya, dan kalau kalian ngelamar dengan referensi dari yg share loker, kalian akan jadi anggota mereka di tim mereka, dan bakal di suruh kerjaannya contacting setelah ngelamar.

      Dan biasanya gak bakal dapet gaji, selama belum closing.

      Ada yg kerja sampai 8 bulan dan enggak closing-closing, dan udah habisin modal banyak, mulai dari ongkos, biaya makan, biaya pulsa untuk kerja contacting, biaya operasional bensin waktu jalanin appointment, dan biaya lainnya.

      Dan pastinya dianya rugi banyak, terutama waktu, di saat pekerjaan yg lain masih banyak yg bisa di lamar.

      Delete
    2. Kalau menurut saya ya, mending yg belum punya modal sendiri cari kerjaan ke luar negeri, misalnya: korea, jepang, singapore atau ke arab melalui program kerja/magang selama 3-4 tahun.

      Hasil dari sana kalian bisa buka usaha, beli rumah, modal nikah, atau nyoba 100 juta dari total penghasilan untuk nyicipin trading (buka account trading).

      Kerja di korea lewat program dari Indo, sebulannya bisa 30 juta+ per bulannya.

      Selesai dari program ini biasanya kalian bisa ngantongin 500 juta - 1 miliar lebih.

      Coba aja cari pendaftarannya di google.

      Delete
  61. Ragu, tar senen dpt panggulan shoft training untuk bagian busines consultan... Udh saya wa bu hana (hrdnya katanya) saya nanya apa saya cari nasabah atau cuma nanganin aja, katanya cuma nanganin aja,... Hmmm gmn y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya mau melamar bagian administrasi, di suruh cari nasabah juga gk yaaaa

      Delete
    2. Yg nyebar loker itu mulai dari semua brokernya, malah kayaknya lebih sering brokernya share loker dari pada hrd kalau di perusahaan trading (futures/berjangka).

      Apapun posisi bagian yg kalian lamarnya biasanya bakal di letakin di posisi marketing business consultant.

      Mereka nyebar loker memang buat opsi posisi bagian pekerjaannya banyak, tapi semua yg ngelamar biasanya bakal berahir jadi marketing business consultantnya, kerjaan cari nasabah. Umumnya perusahaan broker/trading/futures/berjangka itu ya begini.

      Delete
  62. Setelah baca koment2nya ko jadi ragu ya :( aku ngelamar bagian customer service apakah akan seperti itu kejadiannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Aja. Aku jg bsk 18/8/20 suruh interview tapi yaudala gausah buang buang ongkos aja

      Delete
  63. sama aku juga disuruh interview. Tp org nya wa mlu bsa d reschedule,agak aneh sih untung g d datangin

    ReplyDelete
  64. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  65. Gua besok di undang interviw gmna ya gan ,jadi ragu nih lihat koment kakak2 .

    ReplyDelete
  66. Gua juga besok panggilan nih buat soft trining, infonya kka 😅

    ReplyDelete
  67. Gua juga besok panggilan nih buat soft trining, infonya kka 😅

    ReplyDelete
  68. Hari ini saya dipanggil Di perusahaan ini bagaimana ini byk comment" yg Kurang enakk ttg Pt ini

    ReplyDelete
  69. gua juga gak jadi untuk ikutan interview setelah mereview semua komen yang ada disini..

    bermanfaat sekali guys ternyata jejak digital ini...

    teman teman yang lagi cari jawaban dari kebingungan kalian, gak usah bingung lagi review semua komen yang ada disini....

    ReplyDelete
  70. Aduh senin udh di jadwalin interview via daring, jadi ragu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum dateng ke interview ada beberapa hal yang kalian harus siap dan akan dapatkan nantinya:

      1. Kalian enggak akan mendapatkan gaji walaupun kerja lebih dari 8 bulan sebelum closing sebagai marketing di kantor ini (apapun lowongan yang kalian lamar di bagian manapun biasanya akan di tempatkan sebagai marketing).

      2. Kalian akan di maki-maki oleh manager dan tingkat atasan yg lain, atau bahkan temen satu tim kalian kalau enggak closing-closing.

      3. Kalian bakal buang waktu, tenaga, ongkos, pulsa, biaya makan dan bahkan stress kalau enggak pernah closing, dan closing di perusahaan futures itu susah sekali kalau enggak pinter nipu atau komunikasi.

      4. Orang terdekat kalian bisa jadi calon korban kegagalan trading.

      5. Mulai dari pembukaan lamaran kerja, sistem cara bekerja, mencari database dan mencari nasabah kebanyakan enggak jujur dan buat nambah banyak dosa, terlebih lagi kalau nasabah kalian bangkrut karna trading, pasti dosanya makin banyak.

      6. Kalau margin kalian enggak nambah lama di posisi level apapun di pekerjaan ini, kalian akan terancam untuk di pecat.

      7. Persaingan yg unfair kadang kotor dari para marketing.

      8. Stressing level 10.

      Nilai Positif:

      1. Kalau kalian ikut seminarnya saja atau training, kalian bisa dapat ilmu tentang dunia trading.

      2. Kalau kalian udah punya duit dan punya tabungan banyak di masa depan, kalian bisa coba main trading berbekal hasil training di perusahaan futures, tapi ingat: resiko trading sangat besar, Anda bisa miskin mendadak karna trading.

      Sebaiknya latihan demo dulu selama berbulan dan bertahun, pelajari teknik trading dari buku, youtube, seminar trading, browsing, dan latihan praktik di akun demo trading, pelajari trending market di dunia trading, teknik stop loss, dsb.

      Delete
  71. saya juga pernah kerja disitu mula2 nya saya jadi admin data tapi lama2 jadi bisnis konsultan sama seperti pekerjaan saya yang dulu di PT.Maf money yaitu kumpulin data nasabah,terus nasabah ajak join investasi sampai klosing baru dapat gaji dan komisi kalo nggak dpt nasabah selama sebulan maka kita dpt gaji atau komisinya,saya dikeluarkan dari perusahaan itu alasannya saya tdk memenuhi persyaratan mereka,manajer bilang ke saya kalo tdk bisa melanjutkan karna ada beberapa hal tdk cocok bagi perusahaan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau perusahaan Futures (Berjangka) alias perusahaan broker itu tidak akan menggaji karyawan business consultant sebelum closing, dan kalau tidak ada perkembangan di setiap posisi level pekerjaannya, bisa di keluarkan dengan mudah.

      Persaingan marketing itu sangat sengit dan kadang tidak fair, saling menjatuhkan kadang.

      Kalian bakal disuruh cari database sebanyak-banyakanya, dan atasan kalian biasanya beli database dari temen/kenalan yg kerja di perusahaan seperti showroom kendaraan, asuransi, dll. Cari database yg orang-orangnya ada prospeknya untuk di tawarin trading.

      Untuk lebih lengkapnya lagi coba tonton film The Wolf of Wall Streets, ini menceritakan kehidupan broker yg membangun perusahaan trading.

      Dari mulai berkarir di trading sampai kejatuhannya karna membuka perusahaan trading.

      Delete
    2. Marketing (consultant/broker) di perusahaan trading (futures/berjangka) sudah di brainwashed oleh perusahaan dan atasannya untuk mendapatkan uang apapun caranya dan siapapun targetnya, broker lokal tanah air biasanya adalah lintah darat yang merugikan para nasabahya.

      Kebanyakan dari nasabah rugi banyak, dan sang broker makan duit dari hasil komisi trading yg selesai dari nasabahnya, baik itu rugi atau pun profit.

      Nasabah yang berinvestasi di perusahaan trading lokal Indo biasanya withdrawal (pencairan dananya di persulit) oleh sang manager perusahaan saham atau oleh kepala cabangnya sendiri dengan alasan kepala cabang cuti, gak bisa wd dan sebagainya (alasan klasik dan kadang alasannya enggak logika).

      Kenapa mereka melakukan ini? Karna mereka takut akan margin tim mereka yg berkurang, bila margin mereka berkurang akan terancam kehilangan pekerjaan/penurunan level jabatan/perusahaan yg akan mengarah ke collapse.

      Itu sebabe

      Delete
    3. Itu sebabnya, marketing di perusahaan trading akan menggunakan segala cara untuk memeras duit nasabahnya, apapun resikonya kepada dirinya dan nasabahnya (kerja di perusahaan trading ini seperti di kejar setan kerjanya).

      Sang nasabah bisa miskin mendadak atau kaya mendadak, tapi 99% nasabah pemula akan mengalami kegagalan trading dan kerugian mereka sangat besar, pastinya puluhan atau ratusan atau bahkan miliaran juta.

      Kalian harus hati-hati kalau terjun ke dunia trading, karna level risk trading adalah high risk atau beresiko sangat besar.

      Delete
    4. Kalau mau trading mending di platform internasional yg terbukti pencairannya cepat tanpa di hambat oleh sang wakil pialang yg ada di kantor perusahaan trading.

      Bekalnya harus di siapkan mulai dari belajar trading dari google, youtube, forum, seminar trading, buku trading, praktik di akun demo trading, atau belajar langsung dari pakar pro trader

      Delete
  72. kalo menurut saya kalo ada yang dipanggil interview atau training coba aja dulu ikut dibuktiin dekan mata kepala kalian sendiri bener gak apa yang dikatakan banyak orang. kalo bener yaudah ditinggalin aja

    ReplyDelete
  73. gue malah udh interview dan tgl 4 besok gue udh mulai kerja sebagai operator telpon dan katanya tugas gue cuma nelpon dan nganterin salah satu karyawan disana untuk bertemu nasabah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya apapun bidang yang kalian lamar, semuanya bakal jadi broker, job awalnya business consultant.

      Kerjaannya nelpon calon nasabah, buat apppointment (janjian kunjungan kerja) ke kantor/rumah/toko dari calon nasabah.

      Kalian cari appointment dari data nomor telpon yang di sediakan dari kantor futures, dan kalau kalian lama gak closing, kalian bakal di wajibkan cari data nomor telpon sendiri, yg isi databasenya dari orang-orang yg punya duit, atau yg sudah transaksi asset (mobil/rumah/dll.) Yg pastinya lebih di tujukan ke orang kaya atau orang yg kira-kira punya uang 100 juta.

      99% dari database biasanya menolak tawaran untuk join trading, dan 1% nya kena jebakan batman.

      Mereka yg pemula biasanya bakal loss ratusan/miliaran juta dari trading, dan korban trading ini tidak akan bisa melakukan apa-apa, walaupun melapor sekalipun, ketentuan term of services trading, semua resiko trading saham di tanggung nasabah, walaupun bukan nasabahnya sendiri yg main trading (misal: keluarganya, manager brokernya).

      Berhati-berhatilah dalam trading.
      Jangan sampai terus-terusan nasabah kehilangan ratusan juta baru lah datan penyesalan.

      Lebih baik nasabahnya praktik trading dulu di demo selama berbulan atau tahun, dan belajar trading dari seminae atau minta training dari manager broker, sebelum trading ke real account trading, karna sekali lagi saya ingatkan: resiko trading sangat besar, Anda bisa miskin mendadak karna trading, terutama kalau accountnya di posisi nyangkut dan perlu wd hingga ratusan juta/miliaran, dan ujung-ujungnya, clearkan posisi dan wd kerugiannya (misalnya sisa 1 juta).

      Disini saya ingin menolong calon nasabah trading, sebelum rugi banyak, dan ujung-ujungnya bisa banyak hutang ke bank atau bahkan bunuh diri karna depresi kehilangan uang banyak.

      Delete
  74. Saya mulai 4 Januari 2021 mulai kerja nanti saya buktikan kebenarannya gimana,biar nggak ada yang khatir lgi saya bekerja di SGB seramang Lawang Sewu,Bismillah💪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana gan jadinnya? Ane juga di suruh ikut training tgl 5nya

      Delete
    2. Saya juga tanggal 5 nih ka, kira" diikutin ga ka?

      Delete
    3. Saya udah pernah kerja di Interpan Futures dan Best Profit Futures, semua kantor Futures (Berjangka) sistemnya hampir sama, enggak bergaji sebelum closing, butuh nasabah buka account trading minimal saldo 100 juta, dan gaji broker dari komisi join nasabah dan transaksi lot tradingnya yg selesai, resiko trading sangat besar, kebanyakan nasabah pemula loss (rugi) ratusan juta hingga miliaran, dan semua transaksi trading di tanggung nasabah sesuai tos (term of services) platform tradingnya.

      Delete
    4. Wkwkwk kak plis dong kesini lagi haloooo bisa cerita gasi gimana setahun ini betah kah? Gw besok jadwalnya hari pertama kerja ahaha

      Delete
  75. ak tadi sore jam 6 di telpon buat interview, hari sabtu bsok jam 9. Ini posisi yang di Bali. jadi ragu deh, dateng apa gak

    ReplyDelete
  76. Saya bekerja sebagai broker dan join investor trading saham mulai dari 2017 - 2018, dan awal buka account trading saya buka dengan dana nominal 100 juta

    ReplyDelete
  77. Ini gue baru banget di chat whatsapp buat isi tes kemampuan dasar. Pas gue liat semua comment disini, ada rasa sedikit ragu. tolong dong sarannya ��

    ReplyDelete
  78. Saran dong saya udah lolos assessment, gimana dong pendapat kalian?

    ReplyDelete
  79. Besok bakal ikut trainee soft skill. Ngelamar jdi staff admin, rencana aku mau coba dateng aja dulu sekalian nambah ilmu tp klo emang ujungnya aku di arahin jdi business consultant dan gak ada job desc admin. Gaakan lanjut sih, nyari ilmu aja besok heh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu kelanjutannya ka, karena saya juga rencana mau ngelamar sbg staff admin. Saya bingung kok di perusahaan kok bisa sambil kuliah, saya jadi ragu.

      Delete
    2. Bener bgt wkwkwk. Masa yg ngelamar masi pada smt 2

      Delete
  80. Saya dpt tlpon td siang
    Pdhl baru ngelamar td siang
    Suruh interview besok ny
    Kira2 gmn ya kawan
    Mohon info ny

    ReplyDelete
  81. Barusan tadi siang di WhatsApp untuk interview senin nanti. Searching dulu tau ny begini. Jadi Ragu!!

    ReplyDelete
  82. Pokoknya jangan jadi orang bodoh. Pengen penak ya gelem ra penak. Kerjo ki angel, nek iming2 kerjo gampang bayaran gedhe kuwi pasti penipuan. Sarjana kok raiso mikir tekan kono haha

    ReplyDelete
  83. Wkwkwkwkkw

    Wes lah, capek saya, dari awal keraguan saya udh bener, kok recruitment bukannya pake email perusahaan malah pake email pribadi dan di situlah saya dapet red flag pertama.
    Red flag kedua pas saya baca info lowongannya 2 - 10 juta gaji??? Itu menjadi pertanyaan bagi saya yang membacanya.
    Red flag ketiga dateng dari sertifikat palsu yang dikasih liat oleh situs sg.

    Dah, saya nyerah aja, wes males ngurusin perusahaan macam ntu.

    Semoga kita jobseeker diberikan berkah, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ijin nambahin ya kak. Red flag gw sih pas final interview managernya bilang hasil psikotest gw bagus.

      Ya kenapa red flag? Iya karena gw ga ikut psikotest kek calon karyawan lain wkwk. Berhari hari kepikiran

      Delete
  84. Aku dapet panggilan untuk tes online(tes kemampuan dasar) di tgl 10 maret 2022,terus tgl 14 maret 2022 dapet chat untuk zoom meeting dengan topik : training business development di tgl 16 maret 2022.ragu beut setelah baca komen2 kalian orang.
    Tapi aku gak mau lanjutin deh,kaya udah gak sinkron aja gitu

    ReplyDelete